Promosi Via WhatsApp

Promosi Via WhatsApp



Haruskah Cara Promosi di Whatsapp

Mengapa harus menggunakan aplikasi WA untuk menunjang sebuah iklan dan promosi? Mungkin itu pertanyaan dasar yang terlintas dalam benak anda saat ini. Jawabannya karena chat app ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan fitur simpel dan terkoneksi pada data kontak, maka sekali seseorang menyimpan kontak orang lain akan terhubung langsung dengan app tersebut.
Sistem tersebut secara otomatis terkoneksi dengan jaringan chat, tanpa harus konfirmasi terlebih dahulu. Hal ini yang membedakannya dengan Blackberry Messanger (BBM). Selain itu, WA dianggap lebih enteng dan cepat dibandingkan dengan BBM yang terkenal dengan lag dan lemot nya. Sehingga pengguna WA semakin hari semakin bertambah dan terus akan meningkat dengan banyaknya pengguna smartphone di Indonesia. Sudah jadi hal lazim bahwa setiap pemilik smartphone pastinya akan langsung menginstall WA. Bahkan terkadang beberapa produk HP Android juga telah terpasang WA secara default. Maka dari itu belajar cara promosi di Whatsapp cukup penting bagi anda yang akan jualan.

Tips Cara Promosi di Whatsapp


Profile Diri

Profile diri memegang peranan cukup penting dalam mengembangkan sebuah promosi. Cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan foto profile adalah trik cerdik. Gantilah foto profile dengan barang jualan yang akan ditawarkan. Pilihlah jenis foto dengan kualitas terbaik (HD). Karena dengan kualitas foto terbaik inilah pelanggan akan dengan mudah melihat dengan jelas mengenai barang yang dijual.

History Profile

Sama hal nya dengan Facebook maupun Instagram, di dalam aplikasi WA juga mengenal history profile, utamanya di dalam bingkau foto profile. Sesekali yang harus anda lakukan adalah dengan mengupload video dalam rangkaian ini. Upload video yang dimaksud yaitu video mengenai penjelasan, detail, maupun info promosi yang sedang anda lakukan. Bagaimana cara mengaupload video profile, mungkin tidak saya jelaskan disini. Silakan tanya sama Google aja ya…
Dengan adanya short video mengenai penjelasan produk yang dijual, maka cara promosi di Whatsapp dengan teknik ini dirasa cukup ampuh. Selain bisa menjelaskan secara rinci, anda juga bisa sekaligus mempromosikan via video yang jauh lebih profesional.

Broadcasting

Lakukan broadcasting secara proporsional. Jangan pernah sekali-kali melakukan spam dengan broadcast sampah yang isisnya hanya menjual dan menjual. Coba posisikan diri anda sama hal nya dengan pelanggan. Maukah anda, saya jejali dengan broadcast dari produk saya, sedangkan saat itu anda belum membutuhkannya? Pastinya hal ini sangat menyebalkan. Cara promosi di Whatsapp bukan sepeti itu. Yang dimaksud broadcast disini tidak melulu produk, tetapi informasi yang berguna secara umum dan bermanfaat. Seperti info kesehatan, cuaca, traffic jalan, dan sebagainya.
Akan tetapi cara promosi di Whatsapp dengan menggunakan teknik broadcast yang mengunggah konten umum atau yang bermanfaat seperti di atas, maka langkah wajib yang perlu anda butuhkan adalah signature. Cantumkan signature link website, kontak info, produk, dan sebagainya yang berhubungan dengan jualan anda. Pastinya saya sarankan jangan terlalu lengkap mengenai info promosi data produk anda, bagi saya cukup nama produk dan website yang anda miliki.
Maka dengan demikian walaupun anda broadcast setiap hari, dan konten itu bermanfaat untuk umum (bukan broadcast jualan), tetapi tetap yang terkena imbas broadcast akan membaca link tautan produk anda bukan? Itulah trik jitu cara promosi di Whatsapp.

Gabung Dengan Group

Aktif di group WA yang banyak membernya, bagi saya sangat wajib. Mengapa? Karena semakin banyak yang berkontribusi dalam group tersebut maka akan semakin banyak pula target pangsa pasar yang akan di raih. Lakukan trik ini :
  • Aktif membalas chat group
  • Nama profile wajib produk atau nama website
  • Sesekali balas dengan bubuhkan signature link website, contoh : Aku juga sering lho kejadian kaya gitu…hehehehe…..(paytrenasik.com)
  • Paytrenasik.com merupakan signature dari saya
  • Maka secara tidak langsung orang-orang yang ada di group tesebut akan membaca signature kita.
Itulah beberapa tips dan trik cara promosi di Whatsapp, semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post
Related Posts