Visi dan Misi
VISI PERUSAHAAN
Menjadi perusahaan penyedia layanan teknologi
perantara transaksi terbaik di tingkat nasional melalui pembentukan komunitas
dengan konsep jejaring.
MISI PERUSAHAAN
1. Mendorong masyarakat
pengguna/pemilik handphone untuk
meningkatkan fungsi
handphone dari hanya sekedar alat berkomunikasi biasa menjadi
alat untuk bertransaksi dengan manfaat/keuntungan (benefit) yang tidak akan didapatkan dari
cara bertransaksi yang biasa.
2. Mewujudkan sistem
layanan bagi seluruh pengguna/pemilik handphone untuk
turut serta membantu pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang
berkualitas pada sektor berbasis biaya transaksi (fee-based income).
3. Membentuk 1 milyar
pengguna dengan konsep jejaring yang berlaku baik secara regional maupun
Intenasional.
NILAI-NILAI STRATEGIS
1. Trustworthy (kepercayaan)
Kepercayaan adalah fondasi penting dalam memulai atau membina suatu hubungan,
baik itu pribadi dengan pribadi, perusahaan dengan perusahaan maupun antara
pribadi dan perusahaan. Berbagai macam ketidaksempurnaan atau kekurangan akan
menjadi sesuatu yang tidak penting jika kepercayaan berhasil ditanamkan secara
mendalam, sehingga memberikan peluang kepada berbagai pihak untuk meningkatkan
layanannya.
2. Responsibility
(tanggungjawab)
Tanggungjawab adalah konsekuensi penting dari kepercayaan yang sudah
ditanamkan, semakin dalam kepercayaan maka semakin tinggi tanggungjawab yang
harus diemban oleh semua pihak.
3. Excellence (keunggulan)
Dalamnya kepercayaan dan semakin tingginya tanggungjawab akan memacu
kreatifitas dan mempengaruhi produk yang bernilai lebih atau unggul/prima.
4. Nationality (kebangsaan)
Dengan berbagai kekurangan dan kelebihan, kami bangga karena semuanya dibangun
atas kreatifitas sebagai produk Indonesia.
5. Integrity (Integritas)
Kami memiliki kemampuan bertindak atas dasar kebenaran baik secara prinsip,
aturan maupun legalitas yang berlaku, sehingga mampu memperbaiki kesalahan dan
mengubah kearah yang lebih baik.
SASARAN STRATEGIS
Untuk mewujudkan Visi, Misi dan Nilai-Nilai
Strategis tersebut, PT
Veritra Sentosa Internasional menetapkan sasaran strategis
jangka pendek, menengah dan panjang, melalui:
1. Perwujudan fondasi dan
infrastruktur perusahaan dari sisi teknologi informasi (TI).
2. Akuntabilitas sistem
pengelolaan perantara transaksi.
3. Yang meliputi
peningkatan layanan dan fasilitas bagi seluruh mitra.
4. Tumbuh kembangkan
kerjasama dengan berbagai Merchant.
5. Realisasi pengembangan
dan pemeliharaan proses aliansi strategis dan persepsi positif terhadap
Institusi terkait.
6. Efisiensi dan keefektifan
menjadi tujuan dalam melakukan pengembangan bisnis yang berkelanjutan.
7. Nilai-nilai ketuhanan,
kemanusiaan, persatuan, kebijaksanaan, dan keadilan sebagai dasar dalam
mengembangkan komunitas, dipertahankan.
FILOSOFI USAHA
PT Veritra
Sentosa Internasional menggalang para mitra PayTren untuk
menjadi pengguna teknologi PayTren dan
menjadi pebisnis yang mengembangkan komunitas Treni.
Dalam ekonomi islam, sama sekali tidak boleh
ada penindasan, sehingga seseorang memperoleh pendapatan pasif tanpa kegiatan
ekonomi apapun, dan hanya berdasarkan kinerja orang lain. Hal ini berdasarkan
pada firman Allah dalam surat An-Nisa ayat 29:
“Wahai
orang-orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan
jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas
dasar suka sama suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu.
Sungguh, Allah Maha Penyayang kepadamu” (Qur’an, Surat An-Nisa Ayat 29)
Berlandaskan dalil di atas, Treni berfilosofi untuk membagi
keuntungan yang diperoleh kepada para mitra PayTren dalam bentuk casback dan komisi yang dijabarkan terpisah dalam
proses bisnis.
Dalam hal ini, Treni menetapkan besaran cashback berdasarkan
kemampuan perusahaan sesuai dengan perkembangan bisnis atau usaha
perusahaan. Treni sama sekali tidak memberi
peluang untuk melakukan praktik penindasan antar mitra PayTren dan Treni bukan perusahaan investasi.
Treni meminta para mitra PayTren untuk
bertransaksi bagi mitra pengguna teknologi PayTren sebanyak-banyaknya
dan bertransaksi serta mengembangkan komunitas Treni sebanyak-banyaknya bagi mitra
pengguna sekaligus pebisnis teknologi PayTren.
Mitra PayTren menjadi
mitra seumur hidup dan tidak akan kehilangan kemitraan terkecuali terjadi
pelanggaran ketentuan perusahaan.